Pembayaran PPOB



-

Sebelum melakukan pembayaran PLN PASCABAYAR/ PDAM/ SPEEDY/ HALO dan BPJS Anda diharuskan mengecek terlebih dahulu tagihan pelanggan Anda.

Keterangan:

  • Admin Bank adalah biaya administrasi yang dibebankan kepada pelanggan.
  • Periode pembayaran PGN adalah tanggal 6 - 20 setiap bulannya.
  • Jumlah saldo Anda yang terpotong adalah jumlah tagihan + biayaServer.

Panduan Transaksi via SMS/Telegram/Jabber/Gtalk

FORMATCONTOH
CEKPLN.IDPelangganCEKPLN.021532221
*Kirimkan format tersebut ke center M-PULSA

Tunggu beberapa saat Anda akan menerima pesan balasan sebagai berikut :

CekPLN.021532221 Tagihan[77870]+BiayaSvr[2050]+Komisi[1000]=Rp80,920 (JML-BAYAR) Hrg=79,920 Sal=100,200 Utk Bayar: BayarPLN.021532231.PIN ---- IDPel: 021532231 NAMA: NUR DIAN Tagihan: 77,870 periode: 0218 usage: 0000000026 standmeter: 000174-000200
  • Jumlah tagihan PLN pelanggan adalah Rp 77.870
  • Jumlah saldo anda yang akan dipotong adalah Rp 79.920
  • Format pembayaran tagihan: BayarPLN.021532231.PIN

Silahkan lakukan pembayaran tagihan PLN sesuai dengan report balasan dan kirim format bayar ke Center. Apabila proses pembayaran telah berhasil, maka Anda akan mendapatkan SMS notifikasi pelunasan pembayaran seperti berikut :

BERHASIL: BayarPLN.021532221 Tagihan[77870]+BiayaSvr[2050]+Komisi[1000]=Rp80,920 (JML-BAYAR) Hrg=79,920 Sal=100,200 ---- IDPel: 021532231 Nama: NUR DIAN tgllunas: 2018-03-14 10 mkmref: 24326 Tagihan: 77,870
  • Pelanggan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan + admin bank
  • Jumlah saldo deposit Anda yang terpotong adalah JML-BAYAR
  • Jumlah laba yang akan Anda terima langsung dari pelanggan adalah Tagihan + Biaya Admin -JML-BAYAR => Rp77.870 + Rp.2.500 - Rp.79.920 = Rp.450 diterima langsung tunai.